Pendiri Facebook Kunjungi Indonesia

PENDIRI jejaring sosial Facebook, Mark Zuckerberg, dikabarkan akan mengunjungi Indonesia pada Senin, 13 Oktober 2014 mendatang. Kedatangan pria berusia 30 tahun ini berkaitan dengan kampanye Internet.org. (Baca:Fakta Menarik Indonesia Menurut Facebook)

“Kami (Facebook) akan bermitra dengan operator untuk menyediakan layanan dasar gratis, termasuk alat untuk kesehatan, pendidikan, pekerjaan, dan komunikasi di beberapa negara, dimulai dengan Indonesia, Filipina, Tanzania, Paraguay, dan Zambia,” tulis Zuckerberg dalam akun Facebook-nya pada Kamis, 9 Oktober 2014 pukul 19.04 WIB.

Ungkapan itu ditulis Zuckerberg saat ia baru saja selesai mengadakan perjalanan ke India sebagai tujuan kampanye Internet.org yang pertama. Setelah itu, barulah ia akan langsung terbang ke Indonesia.

Internet.org, yang merupakan proyek yang diinisiasi Facebook, adalah kemitraan global yang bertujuan untuk membuat akses Internet dapat dijangkau oleh dua per tiga penduduk dunia yang belum dapat mengakses Internet.

Menurut data Internet.org, saat ini ada 2,7 miliar orang memiliki akses Internet. Namun, lebih dari dua pertiga penduduk dunia tidak memiliki akses Internet. (Baca: Facebook Bikin Pesawat Tanpa Awak untuk Sebar Internet) | sumber: tempo.co

  • Uncategorized

Leave a Reply