Pendidikan Aceh Anjlok, Anas Masih Salahkan Konflik dan Tsunami

KEPALA Dinas Pendidikan Aceh, Anas M. Adam, menyalahkan kondisi konflik Aceh dan tsunami yang menyebabkan mutu pendidikan Aceh hari ini menjadi anjlok.

Hal ini diungkapkan oleh Anas M. Adam di hadapan puluhan mahasiswa dari berbagai Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) universitas, dalam diskusi pendidikan yang diselenggarakan LSM Care Education Of Aceh di Hotel Diana, Selasa 8 Juli 2014.

Anas M. Adam tampil sebagai pemeteri utama pada diskusi tersebut.

Menurut Anas, konflik telah menghancurkan 1100 sekolah di Aceh. Demikian juga dengan tsunami yang menghancurkan 1200 gedung.

“Konflik berakhir 2005. Dengan kata lain, mahasiswa-mahasiswa sekarang adalah produk konflik,” kata dia.

Keadaan yang hampir sama juga terjadi pada siswa yang korban tsunami.” Akhirnya banyak siswa tidak lulus UN. Tetapi mengukur pendidikan hari ini bukan Cuma dilihat dari UN,” kata Anas M. Adam.

Sementara itu, rata-rata mahasiswa yang hadir dalam diskusi ini, kepada ATJEHPOSTcom, mengaku kecewa dengan pemaparan Anas M. Adam. Pasalnya, Anas M. Adam masih menggunakan alasan lama untuk menutupi kegagalannya hari ini.

“Kalau 5 tahun lalu mungkin masih bisa diterima, tetapi ini sudah hampir 9 tahun dan pendidikan kita tak bergerak di bawah,” ujar Husnul, salah seorang peserta diskusi.

  • Uncategorized

Leave a Reply