Pemuda Nagan Raya Duek Pakat di Meulaboh

MEULABOH – Ratusan pemuda asal Nagan Raya di Aceh Barat membentuk sebuah organisasi yang bernaung di bawah lembaga Ikatan Keluarga Nagan Raya atau IKNR Meulaboh.

Organisasi tersebut dibentuk saat acara duek pakat pemuda Nagan Raya di Meulaboh, Sabtu 20 Oktober 2012. Ketua Panitia Dedi Iskandar mengatakan, ide tersebut sebenarnya dari pengurus IKNR – Meulaboh. “Wadah ini juga bernaung di bawah IKNR,” ujar Dedi.

Seorang tokoh IKNR, Sofyan Sawang, berharap dengan adanya ikatan pemuda Nagan bisa menaruh perhatian terhadap kondisi Nagan Raya terkini.

“Wadah ini akan menjadikan pemuda yang  peduli terhadap Nagan Raya,” Kata Sofyan yang pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Aceh Barat.

Dalam sambutannya, ia juga berharap kepada pengurus terpilih agar dapat mengayomi seluruh pemuda Nagan Raya termasuk kaum perempuan.

Duek pakat tersebut mengagendakan beberapa hal di antaranya, pembahasan AD/ART, mekanisme pemilihan pengurus, nama wadah, kedudukan, dan lain sebagainya.

Rencana awal, kegiatan dari agenda tersebut akan berlangsung pada  20 Oktober 2012. Jika tidak selesai akan dilanjutkan kembali pada  21 Oktober 2012. Acara akan bertempat di Jln. Singgah Mata II, Gampong Seunebok.[] (rz)

  • Uncategorized

Leave a Reply