Pemuda Bireuen Akan Dikirim Magang ke Jepang

Seribu pemuda di Kabupaten Bireuen akan diberikan kesempatan untuk magang ke Jepang pada tahun ini. Para pemuda yang akan dikirim ke negara sakura itu terutama lulusan sekolah menengah atas (SMA). Syarat dan ketentuan ada di Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Bireuen.

”Para lulusan SMA asal Kabupaten Bireuen diseleksi untuk bekerja magang selama dua tahun di Jepang dengan mendapat gaji,” ucap Bupati Bireuen H Ruslan M Daud saat syukuran yang digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bireuen di SMAN 2 Bireuen, Sabtu malam 21 Juni 2014.

Lalu setelah dua tahun di Jepang, peserta magang akan dipulangkan ke daerah asalnya dengan diberi modal hingga Rp60 juta untuk dapat mandiri di tempat asal. Hal itu merupakan peluang besar yang harus diraih para pemuda Bireuen.

Ruslan mengatakan program pengiriman pemuda untuk magang ke Jepang itu merupakan hasil komitmen Pemkab Bireuen dengan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi RI beberapa waktu lalu.

”Selain dari Bireuen, peluang sama juga diperoleh Lhokseumawe dan Aceh Utara, tetapi saya sudah pastikan dengan menteri, bahwa untuk Bireuen tidak ada batasan berapa jumlahnya,” ucap Ruslan. []

  • Uncategorized

Leave a Reply