Pemuda Aceh deklarasi Forum Bahtera Pemuda Adat

SEJUMLAH ormas kepemudaan di Aceh mendeklarasikan terbentuknya Forum Bahtera Pemuda Adat. Forum ini akan bergerak di bidang kajian, dan sosialisasi nilai-nilai adat kepada pemuda di Aceh.

Deklarasi itu dilakukan dalam acara dialog pemuda adat yang dilaksanakan Majelis Adat Aceh (MAA) di Warung Kopi Luwak Rumoh Aceh, Jeulingke, Banda Aceh, Senin 15 April 2013.

Ketua Bidang Pemuda dan Kaderisasi MAA, Mulyadi Nurdin usai acara mengatakan, dialog pemuda dilakukan dalam rangka menyatukan persepsi pemuda Aceh dalam menghadapi berbagai persoalan adat di tengah masyarakat.

“Selama ini adat terkesan hanya dimiliki oleh orang yang sudah tua, sedangkan anak muda jarang dilibatkan. Padahal sebuah bangsa harus selalu berpijak pada nilai adat dan budaya sendiri,” ujar Mulyadi Nurdin kepada ATJEHPOSTcom.

Mulyadi Nurdin selaku ketua panitia dialog pemuda tersebut menyambut baik keinginan ormas pemuda untuk membentuk Forum Bahtera Pemuda Adat. Bahkan, dia bersedia menyediakan sekretariat di kantornya di MAA.

“Forum ini perlu kita dukung bersama, kalau tidak ada sekretariat silahkan pakai kantor saya yang ada di MAA,” ujar Mulyadi Nurdin dalam siaran persnya.

Turut hadir dalam acara dialog pemuda adat tersebut Ketua MAA Badruzzaman Ismail dan Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Aceh, Ihsanuddin MZ. Kedua tokoh ini menjadi pemateri pada acara yang dihadiri 10 ormas kepemudaan tersebut.[](bna)

  • Uncategorized

Leave a Reply