Pemkab Pidie hadirkan qari internasional di Masjid Abu Beureueh

BERSAFARI Ramadan di Masjid Baitul A'la lil Mujahidin atau Masjid Abu Beureueh Beureunuen, Pemerintah Pidie menggelar haflah Alquran dengan menghadirkan qari internasional H. Muammar Za.

Setelah melaksanakan salat isya dan tarawih, kegiatan safari dilanjutkan dengan acara haflah Alquran di halaman masjid tersebut dengan menampil qari-qari terbaik di Pidie, salah satunya adalah mantan wakil bupati Pidie, Nazir Adam.

“Lantunan syahdu ayat suci Alquran yang dibacakan oleh ustadz Muammar ZA memukau ratusan jamaah dan pengunjung yang memadati halaman masjid,” ujar Kabag Humas dan Protokol Sekretaris Daerah Kabupaten Pidie, Muhammad Harris, kepada ATJEHPOSTcom, Sabtu malam, 20 Juli 2013.

Bupati Pidie Sarjani Abdullah dalam sambutanya mengucapkan termakasih kepada masyarakat Kecamatan Mutiara atas kekompakan dan kerjasama dalam memakmurkan masjid bersejarah yang dibangun oleh para pejuang Aceh itu. "Hal seperti ini patut diteruskan dan dipertahankan," ujarnya.

Jika kita melihat Aceh katanya, maka akan tampak Pidie dan jika kita melihat Pidie maka akan tampak Beureunuen.

"Ini merupakan suatu kebanggaan bagi kita di mana Beurenuen telah dikenal oleh masyarakat luas dari segi perdagangan dan perjuangannya, demikian juga Masjid Abu Beureueh ini,” kata Bupati.[] ihn

  • Uncategorized

Leave a Reply