Pemkab Aceh Timur pertegas pakaian dinas PNS

BUPATI Kabupaten Aceh Timur, Hasballah M Thaib, menegaskan penggunaan pakaian dinas bagi Pegawai Negeri Sipil di kabupaten tersebut sesuai dengan Surat Edaran Nomor 025/12184. Tak terkecuali untuk para PNS yang bekerja di bawah SKPK atau di Puskesmas dan kantor kecamatan, serta sekolah-sekolah di wilayah Aceh Timur. Untuk hari Jumat, para PNS ditekankan untuk menggunakan pakaian islami.

“Sesuai Surat Edaran Bupati Aceh Timur bahwa Pakaian Dinas ditetapkan, Senin (Pakaian Dinas Harian Linmas), Selasa-Kamis (Pakaian Dinas Harian Warna Khaki),” kata Kabag Humas Setdakab Aceh Timur T Amran, dalam rilis yang diterima ATJEHPOSTcom kemarin, Minggu 20 Oktober 2013.

Ia menjelaskan, pakaian dinas PNS di Aceh Timur terdiri dari Pakaian Dinas Harian (PDH), Pakaian Sipil Harian (PSH), Pakaian Sipil Resmi (PSR), Pakaian Sipil Lengkap (PSL), dan Pakaian Dinas Lapangan (PDL).

Amran menambahkan, pemakaian PSH, PSR, PSL dan Pakaian Dinas Upacara (PSU) serta pakaian KORPRI dingunakan sesuai dengan kebutuhan dan waktu yang ditetapkan.

“Sementara penggunaan pakaian dinas di lingkup SKP seperti Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika dan Satpol PP/WH disesuai dengan pedoman dan ketentuan sebagaimana diatur dalam Permen Perhubungan dan Permen Dalam Negeri,” katanya.

Sedangkan untuk petugas pelayanan seperti Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Idi dan RSU Rehab Medik, Puskesmas dan PPT dapat memakai pakaian dinas sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan secara khusus berlaku di lingkungannya.[] ihn

  • Uncategorized

Leave a Reply