Peminat PMTOH dengan Akses Wifi Meningkat Tajam

BANDA ACEH – Minat penumpang bus PMTOH jurusan Banda Aceh – Medan dan sebaliknya meningkat tajam. Hal ini tidak lain karena bus berwarna dasar hijau ini hampir 80 persen sudah dilengkapi dengan fasilitas internet gratis tanpa kabel alias wifi.

Jumadi Hamid, Direksi PMTOH saat dihubungi The Atjeh Post, Kamis, 16 Agustus 2012 mengakui bahwa dengan fasilitas tambahan  free wifi guna meningkatkan popularitas armadanya. Apalagi saat ini untuk jurusan Banda Aceh – Medan baru PMTOH yang memakai wifi.

"Sebenarnya bus dengan fasilitas wifi sudah lama, kalau di Jawa sudah banyak armada angkutan umum yang memakai wifi. Sedangkan untuk Sumatra, alhamdulillah kita yang mempeloporinya. Para penumpang kalau tidak bisa tidur, jadi mereka bisa brosing dan internetan terlebih dahulu." ujar pria kelahiran Aceh Besar ini yang sudah lama menetap di Medan.

Namun kata Jumadi, kenaikan jumlah penumpang bus PMTOH tak semata karena wifi tetapi kualitas bus PMTOH saat ini sudah sangat memadai. Di mana PMTOH memiliki jetbus 18 seet dan jetbus 21 seet, dengan fasilitas lengkap, seperti wifi, TV dua unit dan pendingin ruangan. Saat ini jumlah bus PMTOH yang beroperasi tujuan Banda Aceh-Medan sebanyak 20 unit.

"Pelayanan juga menjadi kunci sukses. Saya selalu mengintruksi kepada sopir untuk tidak lalai di jalan, sehingga waktu tempuh bisa semakin cepat,". Tambahnya.

  • Uncategorized

Leave a Reply