Pemerintah Penang Malaysia Bahas Investasi di Aceh

PEMERINTAH Aceh membahas kerjasama investasi dengan Pemerintahan Pulau Pinang, Malaysia, di gedung Serbaguna Sekretariat Aceh, Banda Aceh, Kamis, 16 Oktober 2014.

"Semoga dengan adanya pembahasan kerjasama ini dapat meningkatkan hubungan bilateral antara Pemerintah Aceh dengan Pemerintah Penang, khususnya di bidang investasi," ujar Gubernur Aceh Zaini Abdullah yang diwakili Sekda Aceh, Dermawan, MM.

Ia mengatakan Pemerintah Aceh menyambut positif kerjasama bidang investasi, khususnya bidang pertanian, peternakan, perikanan, dan kerjasama di bidang energi dengan Pulau Pinang.

Seperti diketahui, Pulau Pinang atau Penang merupakan Negara Bagian Malaysia, yang terdiri dari Pulau Pinang seluas 293 kilometer², dan “Seberang Perai” yang terletak di pantai barat Semenanjung Malaysia seluas 760 kilometer².

Asal namanya dari pohon Pinang. Pulau ini didirikan Francis Light pada 1786. Pulau Pinang adalah negeri maju dan terkaya di Malaysia.

Dalam acara ini turut dihadiri Kadis Investasi dan Promosi Aceh Iskandar, Kadis Kelautan dan Perikanan Raihanah, Staf Kedutaaan Indonesia di Malaysia, Kadis Perindustrian dan Perdagangan Safwan, serta sejumlah delegasi dari pemerintah pulau Penang, Malaysia.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply