Pemerintah Aceh Ikut Keputusan KIP

BANDA ACEH- Desk Pilkada Pemerintah Aceh menyatakan menghormati dan mengikuti keputusan Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh yang menggeser hari pemilihan kepala daerah dari 16 Februari menjadi 9 April 2012.

“Pemerintah hanya pendukung penyelenggara, jadi kami menghormati apapun keputusan penyelenggara,” kata A. Hamid Zein, Sekretaris Desk Pilkada Pemerintah Aceh kepada The Atjeh Post di kantor Gubernur Aceh, 1 Pebruari 2012.

Dalam penentuan tahapan dan hari pemilihan, kata Hamid, pemerintah tidak dapat melakukan intervensi terhadap penyelenggara Pilkada, yang dalam hal ini KIP Aceh. “Jadi kita ikuti saja apa yang diputuskan,” katanya.

Hamid Zein menambahkan,pihaknya sebagai pendukung penyelenggara hanya berharap KIP dapat melakukan tugasnya secara maksimal dengan mempertimbangkan pencapaian keberhasilan. “Serta kami berharap penggunaan anggaran dapat dipertanggungjawabkan sesuai pengelolaan keuangan daerah,” ujarnya.

Seperti diketahui, KIP Aceh dalam Surat Keputusan Nomor 31 Tahun 2012 Tentang Tahapan dan Jadwal Pemilihan Kepala Daerah Aceh, telah memutuskan hari pemilihan yang telah ditentukan sebelumnya 16 Februari menjadi 9 April 2012. Putusan itu dilakukan akibat keputusan MK atas gugatan menteri Dalam Negeri yang meminta kembali dibukanya pendaftaran calon kepala daerah.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply