Pemerintah Aceh Diminta Proaktif

Pemerintah Aceh Diminta Proaktif

BANDA ACEH – Sekjend Acehnese Civil Society Task Force (ACSTF), Juanda Djamal, meminta Pemerintah Aceh proaktif dalam menyelesaikan persoalan yang terjadi.

“Pemerintah Aceh harus proaktif, jangan hanya mendorong polisi dengan proses penegakkan hukum,” kata Juanda Djamal kepada portalsatu.com di Banda Aceh, Sabtu, 29 Agustus 2015.

Menurutnya apa yang terjadi sekarang akibat Pemerintah Aceh belum menemukan strategi untuk menyelesaikan ketidakadilan di daerah tersebut.

“Pemerintah Aceh harus ada sebuah langkah inklusif menyelesaikan masalah ini dan mengajak semua stakeholder untuk menemukan sebuah strategi menyelesaikan ketidakadilan,” kata Juanda Djamal.

Dia mengatakan lahirnya kelompok Din Minimi bukan karena kesalahan mereka. Namun juga disebabkan karena kelemahan Pemerintah Aceh yang tidak bisa memberikan keadilan kepada mantan kombatan Gerakan Aceh Merdeka, korban konflik, anak yatim, janda korban konflik dan lain sebagainya.

“Pemerintah Aceh harus menyelesaikan persoalan ini, agar tidak ada lagi kelompok yang merasa kecewa dan tidak mendapat keadilan dari pemerintah,” ujarnya lagi.[](bna)

Foto: Ilustrasi potret kemiskinan di Aceh

Leave a Reply