Pembukaan Piasan Seni Banda Aceh dihadiri turis asing

SELAIN dihadiri oleh ribuan masyarakat Kota Banda Aceh, beberapa turis asing juga tampak pada pembukaan Piasan Seni Banda Aceh kali ini. Belasan orang turis asing tampak antusias menyaksikan acara pembukaan yang menyuguhkan berbagai penampilan piasan seni etnik dan moderen.

Para turis muda itu mengaku berasal dari berbagai negara, seperti Italia, Portugal dan Tunisia. Salah seorangnya bernama Hajer, turis asal Tunisia. Ia mengatakan cukup terhibur dengan acara pembukaan Piasan Seni Banda Aceh.

“Sangat menarik. Ada banyak penampilan musik tradisional Aceh. Sangat mengangumkan,” kata Hajer yang mengaku baru pertama kali mengunjungi Aceh.

Sementara itu, Sylvia, turis asal Italia mengaku sangat beruntung berada di Banda Aceh bertepatan dengan acara Piasan Seni.

Kesempatan yang menurutnya sangat menarik, bisa menyaksikan berbagai penampilan seni tradisional dalam satu tempat. “Seni di Aceh unik-unik,” kata Silvya.

“Orang Aceh ramah-ramah, murah senyum,” tambah Sylvia lagi.

Usai menyaksikan perform acara pembukaan, para turis asing terlihat berbincang-bicang dengan Wakil Wali Kota Banda Aceh. Kemudian mereka mengunjungi satu persatu stand-stand di arena Piasan Seni.[] (mrd)

  • Uncategorized

Leave a Reply