Pembuat Anti Virus McAfee Diduga Telah Ditangkap Kepolisian

SETELAH beberapa pekan menjadi buron polisi akhirnya pembuat perangkat lunak antivirus John McAfee, 67 tahun, ditangkap di perbatasan Belize-Mexico.

Sebuah situs menyatakan Mcafee telah ditangkap.

"Kami sudah menerima sebuah laporan belum terkonfirmasi menyatakan John McAfee sudah ditangkap di perbatasan Belize dan Mexico," kata pernyataan di blog resmi McAfee whoismcafee.com, Sabtu, seperti dilansir surat kabar the Huffington Post, Senin 3 Desember 2012.

Blog itu merupakan situs yang dibuat McAfee untuk menghadapi pemberitaan-pemberitaan media tentang dirinya.

Namun meski blog pria berharta Rp 963 miliar itu menyatakan dia telah ditangkap, surat kabar the Daily Mail melaporkan sebaliknya. Pihak kepolisian nasional Belize menyatakan pada surat kabar itu keberadaan McAfee masih belum diketahui.

McAfee menjadi buron sejak 11 November lalu. Dia diduga membunuh tetangganya bernama Gregory Viant Faull, 52 tahun. Dalam sebuah wawancara dengan majalah Wired, McAfee beralasan dia lari karena takut polisi salah menangkap dan benar-benar berniat menembak dia.

Menurut laporan polisi, Faul tewas lantaran ditembak di belakang kepalanya. Mayatnya ditemukan terbujur mengambang di kolam renang penuh darah di rumahnya di Kota San Pedro, Belize. Polisi menduga McAfee terlibat dalam kejadian itu.

Pembuat perangkat lunak antivirus John McAfee, 67 tahun, mengaku tak bersalah atas kematian tetangganya itu. Faull, seperti halnya McAfee merupakan warga Amerika yang tinggal di Belize.

McAfee pindah ke Belize empat tahun lalu dengan alasan untuk menghindari bayar pajak. Sejak menjual perusahaan antivirusnya pada 1990, McAfee menjadi guru yoga.[] sumber : merdeka

  • Uncategorized

Leave a Reply