Pemberontak Tewaskan Jenderal Angkatan Udara

DAMASKUS  – Televisi pemerintah Suriah, Selasa (30/10/2012), melaporkan pemberontak berhasil menewaskan seorang perwira senior Angkatan Udara, Jenderal Abdullah Mahmoud al-Khalidi di distrik Rukn al-Din, Damaskus.

"Sebagai bagian upaya mengincar tokoh nasional dan para ilmuwan, kelompok teroris bersenjata membunuh Jenderal Abdullah Mahmud al-Khalidi di Damaskus," demikian laporan televisi pemerintah.

Televisi pemerintah dalam laporannya menambahkan Abdullah Mahmud adalah salah seorang pakar penerbangan Suriah. 

Pasukan Pembebasan Suriah mengaku bertanggung jawab atas serangan itu dan menambahkan juga telah membunuh seoang pejabat intelijen angkatan udara dalam serangan yang sama.

Bersamaan dengan kabar pembunuhan perwira AU Suriah ini, pesawat-pesawat tempur pemerintah untuk kali pertama mengincar target-target di dalam kota Damaskus. 

Pesawat tempur pemerintah Suriah menjatuhkan bom di kawasan timur Damaskus, tepatnya di wilayah Jobar, dekat kota pinggiran Damaskus, Zamalka yang dikuasai pemberontak.

"Pasukan pemberontak menembaki pesawat pemerintah namun gagal menembak jatuh pesawat-pesawat itu," kata seorang aktivis, Mohammed Saeed kepada AP.

Kelompok oposisi mengatakan secara total mengatakan 61 orang tewas di seluruh Suriah sepanjang Selasa, termasuik empat perempuan dan tiga anak-anak. | sumber: kompas.com

  • Uncategorized

Leave a Reply