Pemandu wisata Aceh Utara favoritkan air terjun Blang Kolam

BANYAK pilihan tempat rekreasi akhir pekan di Aceh Utara. Mulai dari pantai hingga air terjun. Dari sekian banyak lokasi yang ada, pemandu wisata Aceh Utara, Iman Maulana, memilih pemandian air terjun Blang Kolam.

Kepada ATJEHPOSTcom, Minggu 15 September 2013, Iman Maulana yang juga pernah meraih gelar Duta Wisata Aceh Utara 2010 itu mengatakan, kesederhanaan alam yang alami disertai gemuruh air terjun dan kicauan burung menjadi pesona tersendiri bagi objek wisata Blang Kolam.

Dari Kota Lhokseumawe, Blang Kolam dapat ditempuh dengan jarak 21 kilometer. Pesona wisata itu terletak di Desa Panton Rayeuk Sa, Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara.

Selain untuk memanjakan mata, wisata Blang Kolam juga dapat dijadikan pilihan bagi pecinta olahraga yang memacu adrenalin. Pasalnya, untuk bisa mencapai lokasi air terjun pengunjung harus menuruni 700-an anak tangga.

“Untuk itu dibutuhkan stamina yang kuat. Jika tidak, bisa turun tapi malah kesulitan saat naik ketika hendak pulang. Namun demikian perlu diperhatikan untuk berhati-hati saat naik atau turun di anak tangga itu, mengingat licin jika basah apalagi hujan,” ujarnya.

Diyakinkan Iman, bagi yang sudah pernah datang ke Blang Kolam, pasti ingin kembali lagi. “Bagi yang belum tunggu apa lagi?” ujarnya.[] ihn

  • Uncategorized

Leave a Reply