Pelamar Kerja Selalu Penasaran dengan Hal Ini

Ketika melakukan wawancara kerja, sangat penting jika pelamar juga mengajukan pertanyaan pada perusahaan. Sebenarnya, memang ada banyak hal yang membuat pelamar penasaran. Sayangnya mereka tidak bisa menanyakan hal itu, demikian seperti yang dilansir dari US News (01/09).

Keuangan yang terjamin
Tidak ada orang yang mau meninggalkan pekerjaan mapan demi perusahaan yang mengalami masalah keuangan. Sehingga setiap pelamar selalu ingin memastikan seberapa terjamin finansial sebuah perusahaan.

Sifat atasan
Atasan memiliki pengaruh besar bagi para pegawainya. Namun pelamar belum tentu bisa bertemu dengan atasan di hari wawancara kerja. Padahal mereka sangat penasaran dengan sifat atasan di perusahaan yang dilamar.

Jatah liburan
Beberapa perusahaan menawarkan jatah liburan, tunjangan, aturan jam kerja dan yang lain. Sayangnya tidak ada keterangan lebih lanjut tentang hal itu. Sebenarnya pelamar pun ingin memastikan lebih lanjut. Namun karena posisinya belum tentu menjadi karyawan tetap, mereka pun akhirnya bungkam.

Karyawan yang keluar
Ada perusahaan besar yang terkenal dan berkembang dengan pesat. Akan tetapi ada kabar yang beredar bahwa karyawan di sana sering tidak betah dan banyak yang keluar. Untuk mencari tahu kebenaran ini, pelamar yang penasaran sebaiknya bertanya langsung pada mantan karyawan di perusahaan seperti itu.

Persahabatan di kantor
Salah satu hal yang ditakutkan seseorang adalah belajar beradaptasi di tempat yang baru. Jadi pelamar selalu bertanya-tanya bagaimana orang-orang di perusahaan yang dilamar menjalin persahabatan.

Kenaikan gaji
Belum tentu diterima bekerja, namun setiap pelamar kerap menyimpan pertanyaan yang enggan dilontarkan mengenai masalah gaji. Apakah Anda juga salah satu orang yang mengalaminya?

Karyawan yang dipecat
Adanya lowongan baru biasanya disebabkan oleh karyawan yang keluar atau dipecat. Pelamar pun mungkin penasaran sebab dan waktu pemecatan karyawan itu. Sayangnya mereka tidak bisa menanyakan hal ini saat wawancara.

Demikian hal-hal yang membuat pelamar kerja penasaran ketika wawancara. Apakah Anda juga memiliki pertanyaan yang tidak bisa Anda lontarkan pada perusahaan yang Anda lamar? | sumber: merdeka

 

  • Uncategorized

Leave a Reply