Pelajar Muhammaddiyah se-Aceh gelar silaturrahmi di Takengon

SEBANYAK 250 santri dan pelajar Muhammadyah se-Aceh melaksanakan kegiatan silaturrahmi di Takengon yang mulai berlangsung Jumat, 21 Juni 2013 hinnga Minggu, 23 Juni 2013.

"Jumlah tersebut belum termasuk pengurus dari masing-masing Kabupaten Kota", ujar Ketua Muhammadiyah Aceh Tengah, Mirwansyah.

Mirwansyah mengatakan selama berada di Takengon, para santri dan pelajar dari seluruh Aceh tersebut akan mengikuti berbagai bentuk kegiatan, seperti character building, malam seni, wisata karya, temu alumni ikatan remaja dan Pemuda Muhammaddiyah se-Aceh, serta dirangkai dengan penampilan seni budaya dan out bond.

Sekretaris Daerah Aceh Tengah, Taufik, menyambut positif atas terselenggaranya kegiatan silaturrahmi pelajar Muhammaddiyah se-Aceh tersebut.

Kegiatan silaturrahmi yang diselenggarakan, kata Taufik, setidaknya akan mampu mengarahkan para remaja dan pemuda ke arah yang positif untuk terhindar dari  pergaulan bebas, minuman keras serta narkoba, yang dapat membahayakan kehidupan generasi muda.

"Melalui tema yang diusung Kokohkan Barisan, Satukan Langkah untuk Pelajar Masa Depan yang Kreatif, kami yakin kegiatan ini akan menambah motivasi pelajar dan pemuda Muhammaddiyah dalam menuntut ilmu pengetahuan yang berguna bagi kemajuan daerah, berorientasi kepada sains yang dibarengi dengan akhlakul karimah. Insya Allah," katanya.

Taufik mengatakan, sebagai salah satu organisasi islam terbesar di Indonesia, sudah sewajarnya generasi muda Muhammaddiyah memposisikan diri sebagai agen perubahan dengan tetap menjaga persatuan serta menghindari perpecahan di kalangan umat Islam.

"Kita berharap santri dan pelajar muhammaddiyah dapat terus berkarya, melangkah ke depan demi kepentingan bersama," kata dia. []

  • Uncategorized

Leave a Reply