Pegang Bokong Pemain Lawan, Kiper Ini Diusir Wasit

Peristiwa ini boleh jadi salah satu terunik sekaligus teraneh yang pernah ada di lapangan hijau. Bagaimana tidak, seorang pemain di Liga Honduras, harus menerima kartu merah usai berperilaku konyol kepada pemain tim lawan.

Pemain itu tak lain adalah penjaga gawang Marathon, Junior Morales, yang diketahui dengan sengaja memegang bokong pemain Real Sociedad dalam laga lanjutan Liga Nacional Apertura, Minggu 12 Oktober 2014.

Kejadiannya adalah saat Morales menangkap bola, dan hendak menendang bola ke depan, tiba-tiba tangan kanannya menyentuh bokong pemain Real Sociedad. Anehnya, pemain yang disentuh bokongnya oleh Morales malah tidak sadar.

Entah ofisial pertandingan berlebihan dalam memberikan hukuman, atau perilaku Morales memang pantas diganjar kartu kuning. Yang jelas, hakim garis yang melihat kejadian tersebut langsung mengadukan peristiwa konyol itu kepada wasit.

Setelah berdiskusi dengan hakim garis, wasit Manuel Zeleya pun memberikan Morales kartu merah atas tindakannya memegang bokong pemain lawan. Morales sebelumnya telah mendapat kartu kuning karena menangkap bola di luar kotak penalti.

Morales tak habis pikir mengapa begitu mudah diusir wasit karena kesalahan yang dianggapnya tak terlalu besar. Para pemain Marathon beserta staf pelatih juga heran dengan keputusan yang diambil oleh wasit.

Akibat peristiwa konyol itu, Real Sociedad juga dianugerahi hadiah penalti. Henry Martinez yang menjadi eksekutor penalti Sociedad mampu menyelesaikan tugasnya dengan baik sehingga menjadikan skor akhir 1-1 dengan Marathon.[] sumber: viva.co.id

  • Uncategorized

Leave a Reply