Pedagang pakaian keliling meninggal usai minum kopi

ABDUL Jalil (50) pedagang kain keliling meninggal dunia saat menikmati secangkir kopi di salah satu warung kopi milik warga, Gampong Sanggiran, Kecamatan Simeulue Barat, Kamis 21 Februari 2013.

Pria kepala lima ini meninggal secara mendadak sekira pukul 10.00 Wib. Dia tercatat sebagai warga Padang Keulele, Kecamatan Lembah Sabil, Kabupaten Abdya. Hal ini membuat panik dan mengejutkan warga di sana.

"Abdul Jalil meninggal dunia saat menikmati secangkir kopi. Dari hasil pemeriksaan dan visum RSUD, tidak ditemukan tanda-tanda kriminal. Diduga telah lama mengidap sakit batuk dan sesak nafas," kata Kapolsek Simeulue Barat, Aiptu Sudirman Laili.

Setelah diketahui meninggal dengan posisi masih duduk, jasad Abdul Jalil diboyang ke RSUD Simeulue. Jasadnya disemayamkan di ruang mayat dan direncanakan akan diberangkatkan ke kampung halamannya, Jumat malam.

Menurut keterangan saksi mata, Amperahudin kepada ATJEHPOSTcom, Abdul Jalil sebelum meninggal sempat menenggak kopi dan menghisap rokok.

"Dia pesan kopi sambil merokok duduk di sudut ruangan. Lalu tertidur dan mendengkur dengan keras. Selang beberapa saat kemudian, tidak kedengaran lagi suara dengkurnya. Lalu kami curiga, saat kami teliti seperti tidak bernafas. Kami laporkan sama polsek dan koramil," kata Amperahudin.

Informasi yang dihimpun ATJEHPOSTcom, Abdul Jalil lebih dari 4 hari berjualan pakaian secara keliling di Kecamatan Simeulue Barat. Selain jualan pakaian keliling, dia juga menampung buah cengkeh kering yang dijual warga.

Saat ditemukan meninggal, Abdul Jalil turut membawa barang berupa dua karung cengkeh kering, satu karung pakaian dan uang tunai sekitar Rp3 juta.[](bna)

  • Uncategorized

Leave a Reply