Pedagang minta Kepala Satpol PP dan WH Banda Aceh dicopot

PEDAGANG Kaki Lima yang berada di bawah koordinasi Persatuan Persaudaraan Pedagang Pasar Aceh meminta Kepala Satpol PP dan WH Banda Aceh Ritasari Pujiastuti dicopot. Permintaan tersebut disampaikan Ketua P4A, Muzakkir saat beraudiensi dengan Pemerintah Kota Banda Aceh di ruang kerja Walikota pada Selasa, 29 Oktober 2013.

"Kami menuntut kepada pemerintah kota dan DPRK Kota Banda Aceh untuk mencopot Kasatpol PP/WH Banda Aceh. Ini kami sampaikan karena sekarang ini, kami sangat susah melakukan koordinasi dan Kasatpol PP/WH Kota Banda Aceh tidak mempunyai toleransi terhadap PKL," kata Muzakkir.

Tuntutan ini kemudian diamini oleh perwakilan PKL lain. Salah satu di antaranya, pria paruh baya yang mengenalkan dirinya dalam forum tersebut bernama Ayah Papua.

"Dulu, beberapa pimpinan Satpol PP sebelum yang sekarang, kami juga mendapati pimpinan-pimpinan yang tegas dalam bertindak," katanya.

Namun, kata dia, beberapa pimpinan Satpol PP terdahulu yang sudah terhitung beberapa kali diganti memiliki koordinasi yang baik dengan pedagang kecil.

"Sehingga terbangun toleransi antara kami semua. Cuma sekarang, hal ini sangat jauh dari harapan. Kami sama sekali tidak bisa berkoordinasi dengan pimpinan Satpol PP yang ada sekarang," katanya.[](bna)

  • Uncategorized

Leave a Reply