PBVSI Aceh Timur gelar turnamen voli

PERSATUAN Bola Volly Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Aceh Timur menggelar turnamen antar kecamatan, Selasa 12 Maret 2013.

Turnament tersebut dalam rangka persiapan menghadapi Pekan Olah Raga Aceh (PORA) tahun 2014. Selain itu, turnamen ini digelar dalam rangka seleksi tim volly Aceh Timur.

Turnamen tersebut digelar di lapangan Dinas Kesehatan Aceh Timur, Desa Titi Baro, Kecamatan Idi Rayeuk dan dijadwalkan berlangsung selama satu bulan yang diikuti 16 tim. Ketua Panitia Marhaban menjelaskan, tim yang bertanding itu terdiri dari 15 tim kecamatan dan 1 tim berasal dari SMA Negeri 1 Idi.

“16 tim berasal yang ikut ambil bagian untuk persiapan PORA (Pekan Olah Raga Aceh) 2014," katanya.

Ke 16 tim tersebut yaitu dari Kecamatan Banda Alam, Pantee Bidari, Idi Timur, Idi Rayeuk, Peureulak Timur, Peureulak Kota, Madat, Sungai Raya, Indra Makmu, Peureulak Barat, Nurussalam, Simpang Ulim, Peudawa, Julok, Darul Aman dan SMA Negeri 1 Idi.

"Dalam kejuaraan ini menggunakan sistem pool 3 kali pertemuan kemudian masuk 16 besar, 8 besar, perempat final dan final," katanya.

Sementara itu, Ketua PBVSI Aceh Timur, Zulkhaidir mengatakan tournamen ini digelar dalam rangka untuk penyeleksian atlit. Selain itu sekaligus untuk pembinaan Tim PBVSI Aceh Timur ke depan.

"Turnamen ini semoga menjadi ajang unjuk menguji skill dan kemampuan para pecinta bola volly di Aceh Timur dan turnament ini dimulai hari ini sampai tanggal 11 April 2013," ujarnya.

Turnamen ini dibuka oleh Sekda Aceh Timur, Bahrumsyah. Dia melakukan servis pertama sebagai tanda dimulainya pertandingan.

Pertandingan pertama menampilkan tim Kecamatan Pantee Bidari melawan Banda Alam yang dimenangkan Tim Kecamatan Pantee Bidari tiga set langsung dengan skor, 25-16, 25-13 dan 25-15.[](bna)

  • Uncategorized

Leave a Reply