PBNU: Selamat Natal untuk Umat Nasrani

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (NU), Said Aqil Siraj, mengatakan tidak masalah seorang Muslim mengucapkan selamat Hari Raya Natal kepada umat Nasrani. Said Aqil pun mengucapkan selamat kepada umat Nasrani di Tanah Air.

“Selamat hari Natal kepada saudara-saudara kita umat Nasrani dan Kristiani. Mudah-mudahan dengan Natal ini kita mendapatkan berkah Tuhan, bangsa Indonesia semakin jaya dan sejahtera,” kata Said di kantor PBNU Jakarta, Rabu 24 Desember 2014.

Menurut dia, hari Natal adalah hari kelahiran Nabi Isa. Tak ada bedanya dengan nabi-nabi yang lain, Isa pun seorang nabi. “Saya mengucapkan selamat lahirnya Nabi Isa, bukan anak Tuhan. Isa Almasih sebagai rasullulah kita harus menghormati,” tutur dia.

Said Aqil menambahkan, dalam perayaan Natal kali ini masyarakat diharapkan saling menghormati antarpemeluk agama. Hal itu akan menunjukkan jika Indonesia adalah bangsa yang toleran dan beradab.

“Kita harapkan masyarakat ikut menghormati hari besar ini (Natal). Kita tunjukan bahwa kita bangsa yang toleran dan beradab, tidak seperti umat Timur Tengah yang jauh dari nilai-nilai budaya,” ujar Said Aqil. | sumber: dream.co.id

  • Uncategorized

Leave a Reply