PB-IPPEMAS Gelar Aksi Solidaritas Rohingya

SABANG-Pengurus Besar Ikatan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Sabang  (PB-IPEMAS) menggelar aksi solidaritas untuk etnis Rohingya, Myanmar.

Aksi yang dipusatkan di Jalan Perdagangan Sabang diikuti sedikitnya 30-an mahasiswa dengan mendirikan posko solidaritas dan menampung sumbangan masyarakat, seperti uang dan pakaian layak pakai.

Sekjen PB IPPEMAS Putra Rizki Pratama mengatakan, aksi yang digelar  tersebut merupakan bentuk kepedulian mahasiswa dan masyarakat Sabang pada etnis Rohingya Myanmar yang nasibnya hingga saat ini masih sangat memprihatinkan.

"Dalam aksi ini kami juga menerima bantuan uang,bahan sembako, pakaian layak pakai yang nantinya akan kita kirim kepada mereka," ujar Rizky, Kamis 23 Agustus 2012.

Ia menyebutkan, aksi yang dilakukan secara swadaya tersebut sudah di lakukan sejak tanggal 21 Agustus 2012 lalu dan akan berakhir tanggal 25 Agustus 2012.

"Selama pendirian posko kegiatan kita juga mengisi  dengan penggalangan dana ke daerah pertokoan, kawasan pelabuhan dengan target pengguna jasa penyeberangan Kapal Feri dan kantor-kantor yang ada di Sabang," tambahnya.

Selain itu, tambah Rizky, bantuan yang terkumpul nantinya akan langsung disalurkan kepada pengunsi yang berada di Belawan, Medan. “Aksi solidaritas ini juga bentuk penolakan kami atas tragedi kemanusiaan yang terjadi di Myanmar,” katanya.[]

 

 

  • Uncategorized

Leave a Reply