Pasien Korban Gempa Dirujuk ke BLUD RSU Sigli

SIGLI – Pasien korban gempa yang dirawat di Puskesmas Kecamatan Geumpang Kabupaten Pidie, sudah dirujuk ke Balai Layanan Umum Daerah (BLUD) RSU Sigli pada Rabu 23 Januari 2013.

Kepala Puskesmas Kecamatan Geumpang, dr Fiera Meistuti kepada ATJEHPOSTcom mengatakan, empat orang pasien yang dirawat sudah dirujuk ke RSU Sigli untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. Ke empat pasien tersebut dirujuk pada pukul 17.00 WIB.

"Sedangkan satu orang sudah diperbolehkan pulang," kata dia.

Sebelumnya, kata Fiera, pada pagi Selasa 22 Januari 2013, satu korban bernama Ainsyah, 49 tahun, warga gampong Pulo Loih, Kecamatan Geumpang telah dirujuk ke RSU Sigli karena mengalami patah tulang kaki kiri.

Mereka yang dirujuk sore tadi yaitu Syammah usia 70 tahun karena menderita shok, Itadarni usia 35 tahun mengalami cidera kepala, kemudian Suno usia 72 tahun menderita patah tulang.

"Ketiganya adalah warga Gampong Pulo Loih Kecamatan Geumpang," kata dia.

Selanjutnya, kata dia, Muktar usia 35 tahun, warga Gampong Mane Kecamatan Mane, sudah diperbolehkan pulang.

"Kemarin sempat dirawat karena mengalami trauma psikis. Sedangkan bayinya, Muhammad Nazir Qalyubi 4,5 bulan, mengalami memar di kepala dan robek di langit langit mulut juga telah dirujuk ke RSU Sigli bersama pasien lainnya," kata dia.

Menurut dr Fiera, Puskesmas Geumpang untuk hari ini tidak merawat pasien rawat inap.

"Walaupun begitu kita tetap siaga terhadap kemungkin yang akan terjadi," tutur dia.[bna]

  • Uncategorized

Leave a Reply