Partai Koalisi Siap Menangkan Prabowo-Hatta di Aceh

SEJUMLAH partai koalisi di Aceh berjanji memenangkan calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa pada Pemilu Presiden 9 Juli mendatang. Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh ketua masing-masing partai politik, saat menghadiri acara peusijuk Kantor Sekretariat Pemenangan Prabowo Hatta Aceh di Jalan Mohd Daud Beureueh, Banda Aceh, Senin 2 Juni 2014.

Hadir dalam acara tersebut Ketua DPP Partai Aceh, Muzakir Manaf yang juga Ketua Umum Pemenangan Prabowo Hatta untuk Aceh. Selain itu, Ketua DPW PPP Aceh, Faisal Amin, Ketua DPD Golkar Aceh, Sulaiman Abda, Ketua DPD Gerindra Aceh, TA Khalid, Ketua DPD PAN Aceh, Anwar Ahmad, Perwakilan DPW PBB, Zulmadi Hasan dan Perwakilan DPW PKS Aceh.

Ketua Umum Pemenangan Prabowo Hatta Aceh, Muzakir Manaf mengatakan saat ini waktu untuk bekerja sudah sangat sempit. Itu sebabnya, dia meminta semua tim pemenangan agar tidak menyia-nyiakan waktu. 

"Mari sama-sama kita turun ke lapangan agar kemenangan ini dapat tercapai dengan semestinya," katanya.

Dia menilai, pasangan Prabowo Hatta adalah pasangan yang tepat dan layak meminpin Indonesia. Bahkan pasangan ini juga unggul dari berbagai aspek seperti finansial, dukungan, dan kemampuan (leadership).

Hal senada disampaikan ketua partai koalisi lainnya. "Atas semua kekurangan dan keterbatasan kita terus begerak hingga Prabowo Hatta menjadi presiden," kata Ketua DPD Gerindra Aceh, TA Khalid.

Dia mengatakan, Prabowo-Hatta sangat konsisten dan komit terhadap MoU Helsinki antara Gerakan Aceh Merdeka (GAM) dengan Pemerintah Pusat. "Kami berharap kepada rakyat Aceh semoga kemenangan Prabowo-Hatta menjadi realita. Insya Allah Indonesia akan bangkit dan Aceh sejahtera," ujarnya.

Ketua DPD Partai Golkar Aceh, Sulaiman Abda mengatakan pihaknya sepakat untuk memenangkan Prabowo-Hatta pada 9 juli mendatang. "Kita upayakan semua agar Prabowo-Hatta harus menang. Saya yakin jika kita kompak semua dari pusat, provinsi, kabupaten hingga desa maka Prabowo akan menang," katanya.

Menurutnya visi misi pasangan Pro Hatta sangat sejalan dengan prinsip partai berlambang pohon beringin itu. "Kami melihat visi misi beliau dalam rangka meningkatkan ekonomi, pendidikan, dan kesehatan di pedesaan," ujarnya.

Itu sebabnya, pihaknya memutuskan untuk memilih dan mendukung Prabowo Hatta sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia periode 2014-2019.

"Kita harapkan kepada Allah pada 9 Juli Prabowo Hatta menjadi presiden dan wakil presiden," kata Sulaiman Abda.

Sedangkan Ketua DPW PPP, Faisal Amin mengatakan, dari nomor urut Prabowo-Hatta sudah menang. "Nomor ini perlu kita jaga bersama jangan sampai pada hari H menjadi nomor dua," kata Faisal.

Pihaknya mendukung Prabowo Hatta karena mantan Kopassus itu pernah berjanji akan mengawal Islam di Indonesia secara utuh. Selain itu, Prabowo juga mempunyai 'taring' di dunia luar. 

"Kita menginginkan presiden yang mempunyai level internasional. Kalau mau Indonesia dikenal dunia luar."

Atas dasar itulah, kata dia, partai berlambang ka'bah ini mendukung secara penuh pencalonan Prabowo-Hatta sebagai Presiden dan Wakil Presiden. "Secarra bersama-sama tim ini harus kita menangkan. Dengan cara melakukan up grading juru kampanye. Juru kampanye harus satu kata," ujar dia.

Hal serupa disampaikan tiga partai lainnya, yaitu PKS, PAN, dan PBB. Menurut Ketua DPD PAN Aceh, Anwar Ahmad, rakyat Aceh harus bisa melihat sosok pemimpin yang bisa membawa Aceh lebih sejahtera. Untuk katogori itu, dia menilai hanya ada pada pasangan Pro Hatta.

"Semua kita bisa sampaikan informasi ini kepada masyarakat. Saya yakin jika masyarakat melihat dengan hati yang jernih ini akan terlihat," kata mantan Wakil Bupati Aceh Besar ini.

Dia mengajak seluruh masyarakat untuk memenangkan Prabowo Hatta pada Pemilu Presiden 9 Juli mendatang. "Ini bukan tugas partai koalisi saja untuk mewujudkannya," katanya.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply