Parkway Pantai Limited buka rumah sakit baru di Singapura

PENYEDIA Pusat Pelayanan Kesehatan Parkway Pantai Limited kembali membuka cabang di Singapura yang diberinama Mount Elizabeth Novena Hospital. Sesuai konsepnya untuk memenuhi kebutuhan medical tourism di Singapura, rumah sakit ini siap menampung pasien nasional maupun internasional.

Sebelumnya Parkway sudah memiliki sejumlah rumah sakit berkualitas seperti Mount Elizabeth, Mount Elizabeth Novena, Gleneagles Hospital dan Parkway Pantai East Hospital.

Rumah sakit ini berada di Novena, tepat di jantung Kota Singapura, sekitar tujuh menit dari Orchard Road. Pihak rumah sakit, melalui rilis yang diterima ATJEHPOSTcom hari ini Kamis, 3 Mei 2013 mengatakan, rumah sakit yang memberi pelayanan standarisasi hotel itu menerapkan sistem global terbaik dan terbaru bagi pelayanan kesehatan swasta, baik perawatan pasien maupun hasil klinis, dengan begitu akan memperkuat reputasi Singapura dalam pemberi layanan berkelas bagi warganya dan juga pasien asing.

Rumah sakit ini memiliki 333 kamar tidur untuk perawatan akut tersier. Selain itu pihak rumah sakit juga menggabungkan berbagai jasa pelayanan perawatan pasien, kecanggihan pengobatan dan kualitas dokter.

Termasuk kamar ICU dan juga isolasi, ruang operasi hybrid dan berbagai dokter spesialis untuk mendiagnosis secara cepat, serta menciptakan tolok ukur baru dalam pelayanan kesehatan di wilayah ini.

Rumah sakit ini memiliki spesialisasi pada bidang jantung dan pembuluh darah, ilmu saraf, ortopedi, onkologi dan bedah umum. Serta dilengkapi dengan 13 ruang operasi termasuk 1 kamar operasi Hybrid dan UGD 24 jam. Dalam ruang operasi hybrid terdapat alat C-arm, alat ini

bisa mendeteksi sampai ke jaringan, pembuluh darah dan juga tulang sehingga membantu dokter mengetahui apa penyakitnya dan menentukan tindakan apa yang dibutuhkan.

"Untuk PET-MRI dan ruang operasi hybrid baru tersedia di Mount Elizabeth Novena, untuk yang di Orchard belum ada," ujar Dr Kevin Loh, CEO Mount Elizabeth Novena Hospital.

Di sini seseorang akan merasa memasuki sebuah hotel ketimbang rumah sakit. Mount Elizabeth Novena Hospital, Singapura mengusung konsep sebuah hotel yang mana juga dilengkapi seorang bellboy, meja resepsionis layaknya hotel dan juga deretan sofa-sofa untuk menunggu.

Sedangkan konsep single bed digunakan untuk menjaga privasi pasien secara total, meningkatkan keamanan dan kenyamanan bagi pasien serta mengurangi risiko terjadinya kontaminasi silang antar pasien.

Makanan yang disediakan untuk pasien juga layaknya sebuah hotel dengan berbagai macam kreasi dan bentuk yang menarik, serta dibuat oleh seorang chef khusus. Rumah sakit ini juga memiliki teh khusus yang diberi nama Novem Tea yang memiliki khasiat therapeutic karena ada 9 kandungan di dalamnya yang bisa menyeimbangkan tubuh dan membuat seseorang merasa lebih tenang.

Jika biasanya di rumah sakit hanya 1 tombol untuk memanggil perawat, maka di kamar ini tersedia remote yang memiliki 3 tombol yaitu 'water' jika pasien ingin minum, 'pain' jika pasien merasa sakit atau nyeri dan 'toilet' jika pasien ingin ke kamar mandi.

"Kami menawarkan pelayanan senyaman mungkin untuk diagnosis, treatment dan pelayanan secara cepat bagi pasien. Jadi bukan sekedar medical tourism," ujar Dr Kevin Loh.[] ihn

  • Uncategorized

Leave a Reply