Para Wanita Ini Berbagi Pengalaman Duduk Nyamping di Sepeda Motor

SITUS perempuan Vemale.com mengumpulkan pendapat dan pengalaman sejumlah perempuan tentang larangan duduk mengangkang saat dibonceng sepeda motor di Kota Lhokseumawe. Bagaimana pendapat mereka? Yuk kita simak.

Selain dari jajak pendapat yang dibuat Vemale.com, di ruang komentar yang dihubungkan dengan plugin facebook, juga muncul suara-suara dari sejumlah perempuan yang pernah punya pengalaman tidak enak karena duduk menyamping. Berikut sejumlah komentar yang muncul (komentar sesuai teks aslinya):

"Agak males duduk nyamping, saya jadi terpaksa merangkul si pembonceng. Kalau muhrim sih tidak apa-apa, tapi kalau bukan muhrim jadi tidak nyaman. Kalau duduk ngangkang, setidaknya saya bisa jaga jarak dan berpegangan di bagian samping belakang sepeda motor." – Desy Noventi

"waktu gadis saya pernah hampir jatuh karena rok masuk ke jari2….karena duduk nyamping…akibatnya…rok jadi bolong2…duh malu..nya…(apalagi…sekarang dah punya anak dua ya).." –Dewi Sari, asal Sabang

"waktu SMP aku kan pake rok panjang, duduknya miring dibonceng sama mama, eh pas lagi ngelewatin polisi tidur yang lumayan tinngi, mamaku lupa ngerem, trus aku mental dari motor dan jatoh sambil duduk di aspal, alhamdulillah sih ga apa2, tapi malunya itu looohhh..mana mamaku ga nyadar kalo aku jatoh, jadi aku harus lari ngejarnya. semenjak itu, agak kapok duduk miring," –Diane Nursisastri, Bandung

"sya pernh duduk menyamping saat naik motor dng memakai baju gamis wktu itu sdg hamil kira" 7 bulan. alhasil waktu motor goyang hilang kendali, sya jatuh dengn posisi lngsung duduk, smpai agak shok sy diam tp jantung sy berdegup kencang.. tp alhamdulillah kandungan sy baik" saja," –Santi San, Jakarta

"ada wanita nggak dalam tim yang menyusun peraturan tersebut? kalo tidak ada, ya pantas saja peraturannya jadi terkesan tidak asal…" – Emma Rahs, Batam

Duduk mnyamping saat dibonceng motor itu ribet. punggung pegel, capek. apa lagi kalau harus pakai rok, waduh… ribet kuadrat deh… q dulu pernah hampir jatuh gara2 pakai rok dan dibonceng menyamping. ujung rokq sudah masuk ke tempat rantai motor temanq. untung ja dah hmpir sampe, kalau tidak, gak kebayang deh gimana jadinya." – LaiFi Honney, Lumajang

"hhh !!!!G bgt dh du2k samping !!!sya pernah kejdain naek motor du2k smping nah kbtlan rok sya jga licin,,jdi wktu tmen saya rem mend2K,,saya merosot n jtuh. Sduh mlu bgt dh..ap lge bynak yg lyat msih untung say ad pkek dlman ,,nah law tdak ap kta duniaaaaaaaaaaaa." – Nusalyanti Chii Lya, Meulaboh

"klo jaraknya deket sih enjoy aja,,, tp klo jarak jauh kan ribet, kasian juga yang harus bawa ank2." –Satya Jutek

Mmm…bagaimana pengalaman anda? Yuk berbagi pengalaman di ruang komentar di bawah ini.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply