Pantau TPS di Pidie, Ini Kata Abu Razak

KETUA Komite Pemenangan Partai Aceh (KPPA) Pusat, Kamaruddin Abubakar alias Abu Razak memantau sejumlah tempat pemungutan suara di Pidie dan Pidie Jaya, Rabu, 9 April 2014.  

"Alhamdulillah saya sudah keliling sejak jam 08.00 WIB ke beberapa TPS di Pidie dan Pidie Jaya, saya melihat masyarakat menggunakan hak pilihnya dengan baik. Geujak untuk geubi suara," katanya.

Hasil penghitungan suara sementara, beberapa partai nasional bersaing ketat merebut kursi untuk DPR RI. Beberapa partai yang mendominasi di antaranya Demokrat, Gerindra, Golkar, PKS dan PAN. "Itu baru sementara," ujar Abu Razak.

Dia mensyukuri proses pemilu berjalan lancar di dua kabupaten tersebut. Meskipun demikian, kata dia, ada beberapa kecamatan sempat mengalami kekurangan suara dan ada pula yang kelebihan kertas suaranya.

"Ada sedikit masalah di kecamatan, dimana ada ada kekurangan kertas suara untuk DPRK, dan ada kelebihan untuk DPRA. Itu mungkin kesalahan teknis. Masalah-masalah lain, sampai jam 3 (15.00 Wib) belum ada laporan menonjol," katanya.

Selain itu, dia turut mengapresiasi kinerja aparat keamanan yang siaga di lokasi pemungutan suara. "Pihak keamanan alhamdulillah dalam keadaan siaga. Kita harap sampai selesai perhitungan dapat berjalan aman dan tidak ada halangan apapun," katanya.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply