Pantai Gampong Maudil Simeulue layak jadi lokasi surfing internasional

TIM Aceh Extreme Sport Championship (AESC) merekomendasikan Pantai Maudil, Kecamatan Teupah Barat, Simeulue,  layak dijadikan tempat lomba surfing tingkat Internasional.

Penetapan pantai Gampong Maudil, menjadi lokasi Aceh Internasional Surfing Championship tersebut, setelah tim melakukan survei selama 4 hari dari tanggal 3-6 Maret 2013, di 5 lokasi pantai yang ada di Kabupaten Simeulue.

Lima lokasi yang disurve tersebut yakni, pantai Gampong Alus Alus dan lokasi objek wisata batu belayar, di Kecamatan Teupah Selatan. Sedangkan tiga lokasi lainnya berada di pantai Gampong Inor, pantai Gampong Nancala dan pantai Gampong Maudil, di Kecamatan Teupah Barat.

"Dari lima lokasi yang kita survei itu, ada satu lokasi yakni pantai Gampong Maudil, yang layak jadi tempat lomba surfing tingkat dunia itu,” kata  Denny Affandy, Ketua Aceh Extreme Sport Championship (AESC) yang dihubungi ATJEHPOSTcom, Sabtu 16 Maret 2013.

Selain itu, kata Denny, panitia siap untuk melaksanakan agenda tersebut dalam agenda Visit Aceh Year 2013 di lokasi yang telah ditetapkan.

"Setelah kita tentukan lokasinya, maka selaku panitia telah siap menggelar event tingkat dunia ini, yang akan diikuti peserta dari berbagai negara dan juga peserta dalam negeri,” kata Denny. []

  • Uncategorized

Leave a Reply