Pansus X: Pembangunan mess atlet milik Dispora Aceh harus tuntas

WAKIL Ketua Pansus X Dewan Perwakilan Rakyat Aceh Safwan Yusuf bersama Darmuda dan Siti Aisyah hari ini berkunjung ke Dinas Pemuda dan Olahraga Aceh, Rabu 12 Juni 2013. Dalam kunjungan tersebut, Safwan Yusuf sebagai pimpinan rombongan berharap pembangunan mess atlet harus dituntaskan.

"Jangan sampai mubazir. Dana sejak 2010 sudah habis Rp3,2 miliar maka pembangunan harus tuntas," kata Safwan.

Penyelesaian mess ini, kata dia, akan menghabiskan total anggaran sampai Rp4,5 miliar. "Maka untuk dana, harus dicairkan Rp1,5 miliar lagi ke depannya," ujarnya.

Dia mengatakan mess ini sangat penting ada di Aceh agar di masa mendatang tidak perlu menggelontorkan dana untuk menyewa penginapan ketika adanya pentas olahraga. Hal tersebut dibenarkan oleh Sekretaris Dispora Aceh, T Bustamam. Menurutnya pembangunan mess itu membutuhkan dana sebesar Rp1,5 miliar lagi untuk penyelesaian.

"Agar selesai maka dianggarkanlah gedung yang dibangun sejak 2010 ini," katanya.

Dana APBA untuk mess atlet milik Dispora ini, kata dia, dibangun mulai tahun 2010. Menurut Bustamam dana awal 2010 berjumlah Rp2 miliar kemudian pada tahun 2012 ditambah sebanyak Rp600 juta.
"2013 ini lebih kurang juga Rp600 juta ditambah," katanya.

Amatan ATJEHPOSTcom, mess tersebut dibangun tiga lantai dan memiliki 39 kamar. Mess ini dibangun tepat di belakang gedung Dispora Aceh. Hingga tahapan ketiga anggaran yang digelontorkan, mess ini baru selesai diplester bagian dindingnya dan belum rampung 100 persen.[](bna)

  • Uncategorized

Leave a Reply