Pansus DPRK Aceh Timur Minta 2 Bank Kembalikan Klaim Asuransi ke Kas Daerah

IDI – Panitia Khusus (Pansus) Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Timur, Senin 8 Oktober 2012, meminta Bank Sumatra Selatan dan Bank Sulawesi Utara mengembalikan klaim asuransi dana pembangunan pusat Pemerintahan Aceh Timur oleh PT Trilion Glory ke kas daerah.

Hal itu terungkap dalam rapat koordinasi dengan eksekutif terkait proyek pembangunan pusat pemerintahan, di gedung DPRK Aceh Timur, Senin 8 Oktober 2012.

Muzakir, anggota Pansus jilid II dari Komisi B, mengatakan ada uang Rp21 miliar di Bank Sumatera Selatan dan Bank Sulawesi Utara atas klaim PT Trilion Glory Internasional.

"Tidak ada alasan bagi kedua bank tersebut untuk tidak mengembalikan uang itu. Hal ini sudah sesuai dengan warkah perjanjian tertulis,“ ujar Muzakir.

Ia mendesak penyidik agar segera memeriksa oknum yang pernah disebutkan terlibat dalam Pansus serupa pada 2009 setelah proyek dilakukan.

“Kalau tidak ada penyimpangan kenapa pembangunannya terhenti? Sementara sampai hari kenapa penyidik tidak melakukan penyelidikan. Seharusnay penyidik mengusut tuntas kegagalan pembangunan pusat pemerintahan, karena diduga ada kerugian negara,” kata Muzakir.[] (rz)

Berita Sebelumnya:

Legislatif dan Eksekutif Aceh Timur Bahas Pembangunan Pusat Pemerintahan

  • Uncategorized

Leave a Reply