Pansus DPR Aceh Pertanyakan Sikap Kepala SKPA yang Tak Kirim Staf Teknis

Pansus DPR Aceh Pertanyakan Sikap Kepala SKPA yang Tak Kirim Staf Teknis

IDI RAYEUK – Anggota DPR Aceh, Iskandar Usman Al-Farlaky, indikasi
penyimpangan pada realisasi kegiatan perbenihan di Dinas Pertanian Aceh untuk tahun anggaran 2014 tersebar hampir di semua Kecamatan di Kabupaten Aceh Timur.

Namun politisi Partai Aceh ini mengeluhkan kelengkapan data disediakan pemerintah Aceh, termasuk ketiadaan pendampingan staf teknis terkait, agar pihaknya dapat mengevaluasi secara detail kegiatan yang anggaran totalnya mencapai Rp2 miliar.

“Kondisi yang sama juga terjadi ketika kami meninjau proyek lainnya.
Dokumen yang diserahkan pihak eksekutif untuk kami tindaklanjuti hanya
sebatas list pekerjaan. Dan sampai hari ini, kami juga tidak melihat ada staf teknis yang ditunjuk masing-masing dinas terkait hadir mendampingi kami di lapangan,” kata Iskandar Usman yang juga Ketua Tim Panitia Khusus (Pansus) VI DPR Aceh.

Kendati begitu, ujar Iskandar, tim yang dipimpinnya tetap akan berkerja memenuhi tanggung jawab menjalankan fungsi pengawasan.

”Meski tidak didampingi SKPA kita terus melakukan tugas Pansus dalam rangka LKPJ gubernur 2014. Semoga semua sarana yang dibangun berdampak guna bagi masyarakat luas terutama untuk sektor pertanian, perkebunan, perikanan, kelautan, dan infrastruktur pendukung lain,“ kata Iskandar Usman Al-Farlaky. [] (mal)

new-logo-webtorial4

Leave a Reply