Panitia Kerja Dewan Simeulue telusuri temuan LHP BPK RI

PANITIA Kerja (Panja) Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Simeulue resmi terbentuk, Kamis, kemarin, 28 Februari 2013. Panitia ini dibentuk untuk menelusuri temuan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

Tim Panja DPRK Simeulue ditugaskan memproses penelusuran temuan audit LHP BPK RI Perwakilan Banda Aceh, terkait anggaran Kabupaten Simeulue senilai Rp8,3 miliar dari tahun 2005 hingga 2012.

Delapan orang Tim Panja Dewan tersebut akan bekerja selama satu minggu, sejak ditetapkannya keputusan dalam rapat pembentukan dan penetapan Panitia Kerja DPRK Simeulue.

"Tim panja kita yang terbentuk sebanyak delapan orang dan kita perkirakan selama satu minggu bekerja," kata Ketua Panja Dewan, Rapian yang dihubungi ATJEHPOSTcom, Jumat siang, 1 Maret 2013.

Informasi yang diterima ATJEHPOSTcom dari sejumlah sumber di DPRK Simeulue mengatakan, temuan BPK RI terbanyak berada di PDKS, Dinas Pekerjaan Umum dan Dinas Pendidikan.

"Belum semua dalam LHP BPK itu saya baca, sekilas saya baca yang paling besar temuan itu di PDKS, Dinas PU, Dinas Pendidikan serta sejumlah SKPK lainnya," ujar sumber itu yang tidak mau ditulis namanya.[](bna)

  • Uncategorized

Leave a Reply