Pangeran Hary Jadi Penyemangat di Olimpiade Nanti

LONDON-Duke dan Duchess of Cambridge beserta Pangeran Harry akan menghadiri hampir 30 pertandingan selama Olimpiade London 2012. Pangeran Harry, yang berkencan dengan anggota tim voli pantai Brazil di Rio de Janeiro awal tahun ini akan menonton final voli pantai di Horse Guards Parade pada 8 Agustus mendatang.

Dengan tim Brazil dijagokan sebagai peraih medali emas, Sang Pangeran mungkin dapat berjumpa kembali dengan beberapa teman barunya dari Pantai Flamengo. Pangeran Harry serta Duke dan Duchess adalah duta untuk Tim Inggris Raya. Sesekali mereka akan berperan sebagai pemandu sorak dalam kompetisi ini.

Seorang juru bicara Istana, St James, mengatakan trio ini telah memilih beberapa pertandingan yang menarik bagi mereka. Mereka ingin "memberikan dukungan kepada Tim Inggris Raya sebanyak mungkin".

Tugas mereka akan dimulai pada Jumat 27 Juli 2012 ini. Ketiganya akan ada di upacara pembukaan Olimpiade setelah menghadiri resepsi di Buckingham Palace. Ratu Inggris akan menjadi tuan rumah dari resepsi ini sebagai kepala negara. Sebagai undangan kehormatan, Michelle Obama juga akan hadir dalam acara ini.

Pangeran Harry akan bertemu dengan kawannya, Usain Bolt yang akan bertanding dalam nomor final 100 meter 5 Agustus mendatang. Harry juga akan memberikan dukungannya bagi Tom Daley dan kawannya, Pete Waterfield, di nomor final 10 meter sinkronisasi selam.

Duke dan Duchess juga akan bersama-sama mengunjungi Wimbledon untuk menyaksikan pertandingan tenis Olimpiade. Di antara jadwal tersebut, mereka juga akan menyaksikan pertandingan sepak bola, senam, sepeda, dan sinkronisasi renang.

Duchess akan memberikan dukungan bagi perenang Rebecca Adlington ketika ia berjuang untuk mendapatkan emas di nomor 800 meter gaya bebas. Duchess juga akan menyaksikan tim hoki perempuan Inggris Raya dan pelayaran di Weymouth.

Tiga anggota keluarga kerajaan ini akan berkunjung ke pusat berkuda di Greenwich untuk mendukung Zara Phillips dan rekan Tim Inggris Raya-nya. The Prince of Wales dan Duchess of Cornwall akan bergabung dengan mereka di sana pada Senin dan Selasa mendatang.

Ketiga anggota muda dari keluarga kerajaan juga akan melakukan kunjungan bersama ke Perkampungan Atlet, sedangkan Pangeran Harry dan Duchess akan hadir di upacara penutupan pada 12 Agustus. | sumber:kompas

  • Uncategorized

Leave a Reply