Pangdam IM Khawatir dengan Kondisi Aceh

Pangdam IM Khawatir dengan Kondisi Aceh

BANDA ACEH – Insiden penculikan dan pembunuhan dikhawatirkan akan kembali terjadi jika kelompok bersenjata api masih berkeliaran di Aceh. Hal ini disampaikan Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Agus Kriswanto dalam rapat terbuka dengan Polda Aceh serta DPRA di ruang serbaguna, Rabu, 1 April 2015.

“Kejahatan seperti ini akan terus terjadi apabila pelaku dan penyelundupan senjata illegal masih terus berkeliaran, kita harapkan kejahatan ini segera terungkap dan pelaku segara ditemukan,” kata Pangdam.

Ia mengatakan TNI bersama Polri terus memburu pelaku kejahatan bersenjata ini dan berusaha membuat rasa aman dan nyaman di dalam masyarakat. Pangdam IM meminta kepada seluruh elemen masyarakat dan aparatur pemerintahan untuk terus bekerjasama dalam menuntaskan kasus ini.

“Langkah selanjutnya akan membantu pihak kepolisian untuk terus memburu para pelaku dan menjaga situasi agar kembali aman,” ujarnya.

Mengenai pasukan yang ada di Nisam, Aceh Utara, pasukan TNI hanya ingin menyusuri dan mencari pelaku sampai ketemu dan berusaha membuat masyarakat aman dan nyaman. Pangdam mengatakan pihaknya tidak menginginkan kejahatan serupa kembali terjadi di kemudian hari.
Pihaknya juga meminta maaf apabila selama melacak pelaku kejahatan selama ini mengganggu atau tidak memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“TNI dengan sepenuhnya akan membantu Pemerintah Aceh dalam menjalankan kebijakan yang membangkitkan kesejahteraan rakyat agar tidak lagi terjadinya kejahatan-kejahatan lainnya,” katanya.[] (bna)

Leave a Reply