Pacu Disiplin PNS, Bupati Bireuen Kembali Lakukan Inspeksi Mendadak

BIREUEN – Guna memacu disiplin Pegawai Negeri Sipil atau PNS, Bupati Bireuen Ruslan M Daud kembali melakukan inspeksi mendadak ke ruangan bagian dan dinas yang berkantor di Gedung Pusat Pemerintahan Kabupaten Bireuen, Cot Gapu, Rabu 12 September 2012.

Pantauan The Atjeh Post, Ruslan M Daud didampingi Kepala Bagian Kepegawaian Setdakab Bireuen Bob Miswar, di setiap ruangan bupati mengecek daftar hadir pegawai. Selain mengecek daftar hadir, Ruslan turut memantau pelayanan masyarakat seperti Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil dan Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (KP2TSP).

"Kantor ini tempat pelayanan yang langsung berhubungan dengan masyarakat, jadi petugas yang melayani permohonan akte atau Kartu Keluarga (KK) harus selalu bersahabat, tunjukkan sikap lembut,” ujar Ruslan M Daud ditujukan kepada Muzakkir Azis, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

Ruslan kecewa sebab saat masuk ke ruangan dinas tersebut mendapati ada petugas pelayanan sedang mengutak-atik telepon genggamnya. Padahal beberapa masyarakat sedang menunggu proses pengurusan administrasi kependudukan di dinas tersebut.

Di setiap ruangan yang didatangi, Bupati Bireuen mengingatkan, pentingnya PNS untuk mengikuti aturan jam kerja dan meningkatkan kedisiplinan dan selalu kompak. Bupati Bireuen itu dengan tegas melarang pegawai atau masyarakat merokok di dalam ruangan kantor.

Bob Miswar, Kepala Bagian Kepegawaian Setdakab Bireuen mengatakan setelah evaluasi melalui sidak yang dilakukan hari ini, tingkat kehadiran PNS Pemkab Bireuen meningkat dari sebelumnya.

“Di setiap dinas dan bagian yang didatangi, hanya satu atau dua orang pegawai yang tidak hadir tanpa penjelasan, artinya apa yang disampaikan pimpinan daerah relatif sudah dipatuhi kalangan pegawai,” katanya.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply