Otak Pelaku Kerusuhan Penjara Idi Belum Diketahui

IDI RAYEUK  – Sampai saat ini otak pelaku dari kerusuhan di Penjara Idi belum diketahui karena pihak Rutan belum melakukan pemeriksaan secara intensif. Hal ini disampaikan Kepala Cabang Rutan Idi, Amiruddin, kepada The Atjeh Post, Selasa 14 Februari 2012.

Menurut Amiruddin, pemeriksaan belum dilakukan karena mereka masih membenahi efek dari kerusakan yang terjadi Senin kemarin. Kendati demikian, kata Amiruddin, pihaknya akan melakukan pemeriksaan secara intensif terhadap pelaku atau otak dari kerusuhan tersebut.

Saat kerusuhan kemarin, kata Amiruddin, ia sedang menerima tamu di ruangannya. “Ketika itu mendengar ada suara gaduh, lalu keluar, begitu berada di pintu pemeriksaan ternyata tahanan dan para napi sedang adu jutos," ujarnya.

Tiba-tiba mukanya disiram dengan air cabe.  "Setelah salah satu dari tahanan itu melayangkan tinju ke arah saya dan mengenai tepatnya di bahu sebelah kiri, akhirnya saya berduel dengan tahanan itu sehingga kancing baju saya copot." ujar Amiruddin.

Melihat suasana mulai tidak terkendali, kata Amiruddin, akhirnya polisi melepaskan tembakan peringatan. "Guna untuk membuyarkan aksi para tahanan dan narapidana tersebut, “ujarnya. []

  • Uncategorized

Leave a Reply