Ormas Al Kahar Sambut Baik Pengesahan Qanun Perlindungan Yatim

Ormas Al Kahar Sambut Baik Pengesahan Qanun Perlindungan Yatim

LHOKSEUMAWE – Ormas Al-Kahar wilayah Lhoksumawe dan Aceh Utara menyambut baik pengesahan Qanun tentang Perlindungan dan Pemberdayaan Anak Yatim, Piatu, Yatim Piatu dan Fakir Miskin. Kebijakan tersebut telah disahkan dalam rapat paripurna di gedung DPRK Aceh Utara, Rabu, 1 Juli 2015.

Ketua Ormas Al Kahar wilayah Lhokseumawe dan Aceh Utara, Ariful Azmi Usman, mengatakan qanun yang telah disahkan tersebut merupakan kebijakan tepat. Dia juga menilai kebijakan ini adalah terobosan dan langkah maju dalam peradaban di Aceh.

“Hal-hal seperti inilah yang semestinya dilakukan oleh pemerintah dalam hal penerapan syariat Islam. Semoga ke depan hal-hal yang berkenaan dengan kemanusian dan kemashlahatan ummat menjadi program prioritas pemerintah di Aceh, baik Pemerintah Aceh maupun pemerintah kabupaten/kota,” ujar Ariful.

Menurutnya penerapan qanun tersebut nantinya juga sesuai dengan isi yang telah ditetapkan. Ariful juga berharap dalam penerapan kebijakan tersebut nantinya lebih mengedepankan pendidikan, bukannya materil.

“Dengan pendidikan yang baik, potensi dan bakat mereka bisa diberdayakan. Sebagian mereka ada yang akan menjadi ulama, guru, pengusaha, atlet dan pemimpin. Merekalah generasi emas yang akan mengharumkan nama Aceh Utara,” ujar Ariful.

Untuk diketahui, pengesahan qanun ini bersamaan dengan tiga qanun lain yang disahkan oleh DPRK Aceh Utara melalui rapat paripurna di gedung DPRK Aceh Utara, Rabu, 1 Juli 2015. Rapat paripurna tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua III DPRK Aceh Utara Abdul Mutalib, S.Sos., alias Taliban didampingi ketua dan dua wakil ketua DPRK lainnya. Turut hadir Wakil Bupati Drs. Muhammad Jamil, M.Kes., dan para pejabat eselon II dan III di lingkungan Pemkab Aceh Utara.[](bna)

Leave a Reply