Organisasi Ilmuwan Islam Pastikan Makam Nabi Muhammad Tak Dibongkar

PEMBERITAAN yang menyebutkan pemerintah Arab Saudi akan membongkar makam Nabi Muhammad SAW memunculkan reaksi dari Organisasi Pendidikan, Sains, dan Kebudayaan Islam (ISESCO). Organisasi ini mengecam wartawan dan media yang memberitakannya. 

Di laman situsnya, ISESCO menyebutkan mereka mengutuk pemberitaan yang ditulis oleh Andrew Johnson di surat kabar Inggris The Independent yang mengatakan pemerintah Saudi sedang mempertimbangkan proposal yang diajukan seorang akademisi lokal untuk memindahkan makam Nabi Muhammad ke pemakanan al-Baqi. 

ISESCO mengatakan tuduhan itu tidak berdasar dan dimaksudkan untuk memfitnah Islam dan merusak citra Kerajaan Arab Saudi yang selama ini melindungi situs suci warisan Islam.  Karenanya, mereka meminta otoritas Saudi menuntut jurnalis dan media yang memuat artikel itu. 

"Ini adalah fitnah berbahaya yang dimaksudkan untuk memicu kerusuhan lebih lanjut dan ingin memecah belah dunia muslim," tulis ISESCO seraya menambahkan,"ini bagian rencana besar Zionisme dan kolonialisme untuk memperburuk pertentangan sektarian dan terorisme mematikan yang mewabah di kawasan itu."

Karena itu, ISESCO menegaskan makam Nabi Muhammad akan tetap utuh dan tidak dipindah. 

Seperti diketahui, makam Nabi Muhammad saat ini terletak di dalam Masjid Nabawi di Madinah. Letaknya di bagian terdepan masjid. Tepatnya di bawah kubah berwarna hijau. Makam itu dipagari dengan pagar besi warna kuning yang memungkin para peziarah mengintip ke dalamnya. Di sinilah biasanya para peziarah berkerumun dengan dijaga polisi setempat.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply