Omzet Pegadaian Syariah Meulaboh Capai Rp5 Miliar

MEULABOH – Sepanjang Agustus 2012, omzet Pegadaian Syariah Meulaboh tembus Rp 5miliar. Omzet ini didapat dari banyaknya nasabah yang melakukan menebus barang yang digadaikan di Kantor Pegadaian Cabang Meulaboh.

Samsul Rijal, pemimpin Kantor Cabang Pegadaian Syariah Meulaboh, kepada The Atjeh Post, Rabu 15 Agustus 2012 mengatakan, peningkatan jumlah nasabah yang menebus barang gadainnya ini dikarenakan mendekati Hari Raya Idul Fitri. “Ini sudah menjadi kebiasaan setiap tahunnya medekati lebaran banyak yang melakukan pelunasan,” katanya.

Para nasabah yang melakukan pelunasan rata- rata mereka yang dulunya menggadaikan emas.  Samsul menambahkan, sejak 6 hingga 15 Agustus 2012, omset yang sudah diterima oleh pegadaian dari nasabah yang melakukan penebusan mencapai 4, 3 miliar lebih, dan diperkirakan hingga besok omset  akan terus meningkat mencapai Rp5 miliar.

Besaranya pelunasan yang dilakukan nasabah ini, kata samsul, telah menembus target 75 persen dari nasabah yang melakukan pinjaman dengan total dana yang dicairkan oleh pegadaian sebesar Rp7, 5 miliar sejak awal Juli 2012. “Hanya tersisa sekitar 25 persen,” katanya.[]

 

  • Uncategorized

Leave a Reply