Olahraga 30 Menit, Bakar Kalori Lebih Sempurna

KESIBUKAN yang padat kerap menjadi alasan seseorang untuk tidak berolahraga. Padahal, banyak studi yang menunjukkan bahwa olahraga sangat penting bagi kesehatan. Anda pun dianjurkan berolahraga setidaknya tiga kali dalam sepekan.

"Jika olahraga tiga sampai empat kali dalam satu minggu, pembakaran yang dihasilkan lebih maksimal. Dan otot yang sudah pernah dilatih sebelumnya menjadi terbiasa," ujar fitness fevelopment coach Celebrity Fitness, Novi Herlina Nasution kepada VIVAlife.

Lebih lanjut Novi menganjurkan agar olahraga dilakukan selama 30 menit atau lebih. Ini, untuk mendapat hasil yang sempurna.

"Pembakaran kalori yang sumbernya dari karbohidrat dan lemak terjadi setelah 20 menit. Jika di bawah 20 menit hanya baru dari air yang ada di dalam tubuh saja," ucapnya.

Menurut Novi, ada beberapa kelebihan melakukan olahraga di pusat kebugaran dibandingkan di rumah. Salah satunya adalah bisa berlatih dengan macam-macam alat kebugaran.

"Jika Anda melakukannya di rumah maka otot tubuh akan sulit berkembang sempurna yang menyebabkan pembakaran lemak dalam tubuh kurang berkembang," ujar Novi. | sumber : viva

  • Uncategorized

Leave a Reply