“Oezil dijual untuk bayar utang Madrid”

Mantan direktur umum Real Madrid, Jorge Valdano, mencermati keputusan mantan klubnya menjual Mesut Oezil keArsenal di awal musim ini. Menurutnya, langkah itu memang harus ditempuh demi menutupi beban utang klub.
 
Oezil dilepas ke Emirates Stadium pada detik-detik akhir penutupan bursa transfer musim panas. Los Blancos pun mendapatkan kompensasi sebesar £42,5 juta atau setara Rp786 miliar.
 
Keputusan itu sempat mendapat tentangan dari fans. Di lain sisi, pihak manajemen tak bergeming dan malah menolak untuk membeberkan alasan utama penjualan Oezil.
 
Sebagai bekas orang dalam yang paham seluk beluk manajemen Madrid, Valdano percaya transfer Oezil semata-mata alasan finansial. Apalagi, sebelumnya tim asuhan Carlo Ancelotti ini baru memboyong Gareth Bale dari Tottenham Hotspur dengan harga selangit.
 
"Hal utama adalah utang klub yang mencapai £456 juta. Apalagi, klub juga baru memboyong Bale dengan harga luar biasa mahal," kata Valdano dikutip Tribalfootball, Selasa, 8 Oktober 2013.
 
"Oezil dibeli murah dan mereka menjualnya dengan harga tinggi. Jelas itu berimbas positif pada kondisi keuangan klub secara akumulatif," tegasnya.[] sumber: viva.co.id
  • Uncategorized

Leave a Reply