Nyeri Mrs V, Lakukan Ini

PERNAH mengalami nyeri vagina saat berhubungan seks? Jika ya, Anda patut waspada karena bisa mengakibatkan libido rendah dan ketidakmampuan dalam mencapai orgasme.

Masalah ini sebenarnya bisa disembuhkan dengan pengobatan yang sangat bervariasi. Diagnosis yang spesifik dan perawatan yang tepat dapat membantu Anda menyelesaikan masalah dan membuat seks jadi menyenangkan lagi.

"Ada banyak penyebab nyeri vagina," kata terapis pernikahan dan keluarga Isadora Alman, MFT (Master Family Therapy) dari Alameda, California.

Alman menjelaskan penyebab masalah ini, di antaranya sebuah selaput dara yang belum sepenuhnya ditembus, peradangan dari penyakit menular seksual, infeksi akut seperti vaginitis, vaginal kekeringan, infeksi atau masalah lain dengan sistem pencernaan, terutama usus atau kandung kemih, dan kista pada ovarium.

Everydayhealth melansir masalah di atas dapat menyebabkan rasa sakit pada vagina saat Anda tidak melakukan seks. Tapi, gerakan penis saat berhubungan seks dapat membuat rasa sakit pada vagina Anda jauh lebih buruk.

Nyeri vagina tidak hanya disebabkan masalah fisik. Trauma seksual atau masalah seksual serius dalam suatu hubungan dapat menyebabkan tegang otot-otot vagina saat berhubungan seks, kata Alman. Itu dapat menyebabkan hubungan seksual yang menyakitkan juga.

Jika tidak ada penyebab fisik dari rasa sakit pada vagina atau nyeri panggul dapat didiagnosis, seorang terapis seks atau konselor pasangan mungkin dapat membantu Anda menentukan penyebab emosional di balik rasa sakit. Sesi konseling dapat membantu untuk mendiagnosa dan mengobati masalah melalui komunikasi, relaksasi, dan berbicara secara terbuka tentang seks.

Paling penting, kata Alman, bukan untuk mencoba untuk mendiagnosa nyeri vagina sendiri. Temui dokter Anda untuk mengetahui penyebab fisik dan temui terapis jika perlu untuk mengatasi masalah emosional.[] sumber : okezone

  • Uncategorized

Leave a Reply