Yerusalem Memanas, Pasukan Israel Tembak Mati Warga Palestina

Yerusalem, – Yerusalem kian memanas. Pasukan Israel menembak mati seorang warga Palestina dalam bentrokan di wilayah Yerusalem timur.

Menurut Palang Merah dan sumber-sumber rumah sakit seperti dilansir kantor berita AFP, Jumat (9/10/2015), warga Palestina itu terkena tembakan di bagian dada saat bentrokan di kamp pengungsi Shuafat, Yerusalem timur. Tidak disebutkan identitas warga Palestina itu.

Insiden ini terjadi menyusul berbagai kekerasan yang terjadi selama beberapa hari terakhir, termasuk kerusuhan di Yerusalem timur dan Tepi Barat serta serangkaian aksi penikaman yang menargetkan warga Israel.

Dalam sepekan terakhir, empat warga Israel dan tujuh warga Palestina telah tewas dalam rentetan kekerasan tersebut. Ini termasuk empat warga Palestina yang tewas setelah mereka menyerang beberapa warga Israel. Tiga warga Palestina lainnya tewas saat bentrokan dengan pasukan keamanan Israel, termasuk seorang anak berumur 13 tahun di Bethlehem.

Beberapa jam sebelumnya, seorang pemuda Palestina berumur 19 tahun menusuk seorang warga Yahudi berusia 25 tahun di Yerusalem. Akibat penikaman itu, warga Yahudi tersebut saat ini masih dirawat di rumah sakit dalam kondisi serius.

Korban mengalami luka serius usai ditikam di bagian leher. Insiden ini terjadi di dekat stasiun kereta trem dekat markas pusat Kepolisian Nasional Israel di Yerusalem.

Pelaku serangan diidentifikasi sebagai Subhi Abu Khalifah, pemuda Palestina berusia 19 tahun yang tinggal di kamp pengungsi Shuafat. Menurut polisi, pelaku juga menyerang petugas penjaga rel trem dan berusaha merampas senjatanya, sebelum melarikan diri.

“Pelaku ditangkap oleh polisi satuan khusus yang sedang ada di dekat lokasi kejadian,” ucap juru bicara Kepolisian Israel, Luba Samri. | sumber: detik.com