Home News Warga Aceh Timur Padati Pantai Kuala Beukah

Warga Aceh Timur Padati Pantai Kuala Beukah

209
0

IDI RAYEUK-  Pantai Kuala Beukah, Kecamatan Pereulak, Kabupaten Aceh Timur, dipadati pengunjung, Minggu 27 September 2015.

Pantai Kuala Beukah terletak bagian pantai timur Aceh dengan jarak tempuh sekitar lebih kurang satu kilometer dari pusat Kota Peureulak.

Lokasinya  bisa ditempuh dengan kendaraan bermotor, baik jenis roda dua dan roda empat, melalui jalan bawah Jembatan Gampong Beusa, Kecamatan Peureulak Kota, dengan  membutuhkan waktu sekitar 15 menit.

Sekitar 10 tahun yang lalu pantai ini tidak ada satu orang pun yang berani berkunjung  akibat konflik besar melanda wilayah tersebut. Bahkan  kawasan tersebut merupakan zona merah dibagian Aceh timur saat konflik dulu.

Namun kondisi sekarang berbeda jauh dengan apa yang telah terjadi. panorama laut yang hijau bibir pantai dihiasi dengan pohon cemara membuat suasana pantai tersebut banyak diminati dari berbagai kalangan, terdiri dari anak-anak, remaja, sampai tingkat dewasa.

Salah satu pengujung, Putri, warga Rantau Panyang Peureulak saat diwawancarai portalsatu.com sekitar pukul 16.00 WIB, mengatakan alasannya memilih berkunjung ke Kuala Beukah karena kondisi  pantai yang masih sangat alami.

“Kita sangat suka kunjungi pantai ini  karena suasana pantai masih  alami dan sangat ramai dikunjungi oleh warga Aceh Timur, dan untuk santai -santai bareng keluarga pun sangat nyaman,” ujar nya.

Putri juga mengatakan  Kuala Beukah perlu dilestarikan guna untuk mempublikasi kepada masyarakat bahwa di Aceh Timur sendiri masih ada potensi obyek tempat wisata yang sangat baik.

“Untuk apa kita keluar daerah lain, di Aceh Timur sendiri masih ada tempat wisata seperti ini, namun pemerintah perlu mempublikasi tempat seperti ini agar masyarakat tahu,“ katanya.

Tidak hanya itu lanjutnya lagi, dengan maju nya objek wisata dapat juga mendobrak pendapatan daerah meningkat, dan juga pendapatan masyarakat seputar pantai ikut bertambah.

“Kita berharap pemerintah Aceh Timur harus lebih serius untuk memajukan objek wisata yang ada agar Aceh Timur bisa lebih berkembang dari berbagai sektor, khususnya pariwisata,” katanya. [] (mal)