Home News Wapres JK: Jenazah Istri Dubes di Pakistan Tiba Hari Ini

Wapres JK: Jenazah Istri Dubes di Pakistan Tiba Hari Ini

44
0

JAKARTA – Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan bahwa jenazah Heri Listyawaty, istri Dubes Indonesia di Pakistan akan tiba di Indonesia hari ini. “Informasi terbaru, hari ini tiba dari Pakitsan. Kita lihat nanti,” ujar Jusuf Kalla di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Senayan, Sabtu, 9 Mei 2015.

Diberitakan sebelumnya, helikopter militer Pakistan mengalami kecelakaan saat mencoba melakukan pendaratan darurat di bagian utara Pakistan kemarin, 8 Mei 2015.. Saat itu, helikopter tersebut sedang menuju daerah Gilgit-Baltistan di area sengketa Kashmir.

Media lokal Pakistan mengatakan ada 11 warga asung dan enam warga Pakistan di dalam helikopter yang gagal mendarat darurat. Beberapa di antaranya adalah istri Dubes Malyasia, Dubes Filipina, Dubes Norwegia. Mereka yang menjadi korban selain istri Dubes Indonesia adalah Dubes Norwegia Leif H Larsen dan Dubes Filipina Domingo D. Lucenario.

Taliban Pakistan mengklaim sebagai pihak yang bertanggung jawab atas penembakan itu dengan dalih mengincar Perdana Menteri Pakistan Nawaz Sharif. Namun, Menteri Pertahanan Pakistan Khawaj Asif segera menepisnya dengan mengatakan helikopter itu mengalami kerusakan teknis.

Jusuf Kalla tidak menyebutkan jenzah istri Dubes Indonesia itu akan disemayamkan di mana dan akan tiba di mana. Jk pun mengatakan bahwa belum ada langkah apapun yang akan diambil terkait insiden nahas itu.

“Kecelakaan ya kita berdoa. Mau bagaimana lagi, itu kecelakaan. Berdoa saja,”ujar Jusuf Kalla lebih lanjut.[] sumber: tempo.co