Home News Wali Nanggroe Sambut Kedatangan Asisten Menlu AS di Bandara Malikussaleh

Wali Nanggroe Sambut Kedatangan Asisten Menlu AS di Bandara Malikussaleh

50
0

LHOKSEUMAWE – Wali Nanggroe Malik Mahmud Al-Haytar menyambut kedatangan Asisten Khusus Menteri Luar Negeri Amerika Serikat untuk bidang kependudukan, pengungsi dan migrasi, Anne C. Richard, serta rombongan di Bandara Malikussaleh, Selasa 2 Juni 2015.

Rencananya, rombongan ini akan mengunjungi pengungsi Rohingya Myanmar yang berada di penampungan TPI Kuala Cangkoi, Kecamatan Lapang, Aceh Utara. Turut serta dalam kunjungan ini Duta Besar (Dubes) Amerika Serikat Untuk Indonesia, Robert Blake dan sejumlah pejabat negara lainnya.

Sedangkan Wali Nanggroe Aceh didampingi oleh Wagub Muzakir Manaf, Bupati Aceh Utara Cek Mat, Darwis Jeunip dan anggota DPR A, Adam Mukhlis dan Ismaniar, Ketua KPA Pase Teungku Nie serta sejumlah tokoh lainnya.

“Dijadwalkan rombongan akan tiba di Kuala Cangkoi tepat pukul 10.30 WIB. Setelah melakukan konfrensi pers dan melihat langsung kondisi pengungsi Rohingya, rombongan Wakil Menlu AS akan menuju Bandara Malikussaleh untuk kembali bertolak ke Medan, Sumatera Utara,” kata Kabag Humas Pemkab Aceh Utara, Amir Hamzah kepada portalsatu.com, Senin, 1 Juni 2015.

Ia mengatakan kunjungan kemanusiaan tersebut merupakan perhatian dari dunia Internasional untuk pengungsi Rohingya yang saat ini ditampung di Aceh, khususnya Aceh Utara.

“Untuk persiapan penyambutan kita lakukan semaksimal mungkin dengan pengamanan ketat dari Polri dan TNI. Selayaknya tamu negara, pasti kita sambut sebaik mungkin. Hanya saja karena keterbatasan waktu, tidak ada acara seremonial,” ujar Amir Hamzah. []