Home News Walau Lebaran, Kebersihan Kota Takengon Tetap Dijaga

Walau Lebaran, Kebersihan Kota Takengon Tetap Dijaga

25
0

TAKENGON – Kebersihan Kota Takengon tetap dijaga walaupun di hari pertama lebaran Idul Fitri. Realita ini terlihat dari kesigapan petugas Badan Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Pertamanan Aceh Tengah membersihkan lingkungan kota.

Sampah tak terhindarkan utamanya dilokasi-lokasi yang digunakan untuk shalat Idul Fitri. Selain itu pembersihan sampah di lapak pedagang musiman yang berjualan penganan berbuka juga menjadi target.

“Target pertama di lokasi-lokasi shalat Idul Fitri di seputaran kota Takengon, setelah itu lokasi yang digunakan pedagang musiman,” kata Kepala Badan Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Pertamanan Aceh Tengah, Ir. Zikriadi, ketika terlibat langsung bersama jajarannya membersihkan sejumlah lokasi di kota Takengon, Jumat 17 Juli 2015.

Kesiapan petugas kebersihan tentu tidak serta merta, menurut Zikriadi, sebelum ini pihaknya sudah mengantisipasi dengan membentuk petugas khusus yang digilir melaksanakan piket selama lebaran.

“Tujuan kita bagaimana agar masyarakat tetap merasa nyaman dengan kebersihan kota, tapi tetap saja petugas punya keterbatasan, sehingga kesadaran masyarakat untuk membersihkan lingkungan masing-masing tetap kita dorong menjadi penggerak utama,” kata Zikriadi.

Selama bulan Ramadan sampah warga meningkat, dan petugas kebersihan Aceh Tengah terlihat silih berganti bekerja agar kota tetap bersih. Bahkan petugas turut menghiasi kota dengan menata taman, mengecat median jalan, hingga memastikan penerangan lampu jalan dan fasilitas publik lainnya. [] (mal)