Home News Wah, Separuh Jam Kerja PNS Ini untuk Nonton Film Mesum

Wah, Separuh Jam Kerja PNS Ini untuk Nonton Film Mesum

61
0

Pejabat Kota Baltimore, Maryland, Amerika Serikat, memecat seorang pegawai Departemen Pekerjaan Umum karena kedapatan menonton film mesum. Tak tanggung-tanggung, pegawai itu menggunakan 39 jam dari 82 jam kerja alias separuh jam kerjanya untuk menyaksikan film biru.

Inspektur Jenderal Rob Pearre Jr. pekan lalu bercerita, si pegawai membawa DVD mesum ke kantor, lalu menonton di komputer. Pegawai yang tidak dia rinci namanya itu sehari-hari bekerja di bagian Pengolahan Air Limbah Back River di Eastern Avenue.

Menurut Pearre, kasus ini terungkap lewat laporan anonim ke bagian teknologi informasi kantor departemen tersebut. Petugas inspeksi mengawasi dan merekam aktivitas pegawai.

Pegawai itu kemudian sempat diskors tanpa gaji pada September. Dia akhirnya dipecat pada 20 Januari 2015.

Dalam laporan tentang kasus ini, Pearre menyebut pegawai itu menonton film dengan mode layar penuh. “Dia hanya bekerja sedikit,” kata Pearre dalam laporannya seperti dilansir Mirror, Selasa, 5 Mei 2015.

Pearre menghitung, waktu 39 jam yang dihabiskan pegawai tersebut untuk menonton film biru itu setara dengan US$ 1.166 atau Rp 15,2 juta gaji si pegawai. Dia menduga pegawal nakal itu sudah cukup lama menonton film biru di kantor. Jika pelaku sudah melakukannya selama setahun, berarti kerugian pemerintah mencapai 370 juta. | sumber : tempo