Home News Video: Penipu Kena Tipu

Video: Penipu Kena Tipu

80
0

BANDA ACEH – Modus penipuan via online kian marak terjadi dalam beberapa tahun terakhir. Jika dulu penipu kerap menyasar korban dengan meminta pulsa elektrik yang dikenal dengan modus operandi Mama Minta Pulsa, kini penipuan merambah ke sejumlah toko jual beli online.

Penipu yang biasanya melacak nomor handphone korban melalui promo iklan di toko jual beli online memiliki berbagai trik untuk memperdaya buruannya. Salah satunya seperti yang diunggah dalam youtube oleh akun wiek ries ini pada 28 April 2015 lalu.

Meski video tersebut telah lama dipublish, tapi praktik penipuan dengan cara mengarahkan korban ke mesin ATM tersebut diduga masih terjadi hingga sekarang.

Video yang diunggah ini mungkin bisa menjadi pengetahuan bagi kita semua agar tidak tertipu. Jika anda memiliki selera humor, mungkin juga bisa mempraktikkan hal seperti video berjudul Penipu Kena Tipu ini.

Namun yang perlu dicatat adalah memastikan tabungan di rekening Anda minus sebelum mencoba mengerjai penipu seperti video ini: